Aku Mencintai Kakak Kandung-ku

Bolehkah kita berbagai sedikit mengenai kehidupan kita?, bolehkah kita mengeluh tentang semua kehidupan kita?, bolehkah semua orang ikut merasakan apa yang kita rasakan?, bolehkah kita mendengar pendapat dan saran dari semua orang yang mengetahui tentang cerita mengenai kehidupan kita?.


Ada salah satu sahabat yang membaca artikel saya mengenai My Love dan Renungan, ia berkata Nice Post Sobat…, dan dari komentnya dia mengenai artikel saya, ia mengatakan juga di Shoutmix…, bolehkah saya berbagi sedikit mengenai cerita kehidupan saya?, karna saya tidak tahu harus bercerita kepada siapa?, dan saya pun mengatakan saya akan siap mendengar tentang cerita kehidupan anda selama anda merasa nyaman untuk berbagi dengan saya.

Dan setelah itu ia mengatakan apa saya boleh tahu alamat email anda?, saya ingin menulis dan membagikan cerita saya kepada anda lewat email, anda juga boleh mempublikasikan cerita saya ini kepada semua orang, dan kalau boleh juga saya minta saran anda serta saran dari teman – teman sesama Blogger. Dan saya mengatakan…, dengan senang hati jika anda tidak keberatan saya akan mempublikasikanya dan meminta saran dari teman – teman Blogger untuk anda…

Sejak perkenalan saya dengan dia di Shoutmix dan ia mengatakan ingin berbagi bersama saya tentang kehidupan dia, dan sejak saat itu juga kita tidak pernah lagi komunikasi lewat Shoutmix alias hilang entah kemana, no HP dia pun saya tidak tahu…

Selang beberapa hari kemudian, ada sebuah email masuk di kotak inbox Gmail saya, ternyata email dari sahabat yang tidak mau di sebutkan namanya…

Awalnya ia bercerita mengenai siapa dia sebenarnya, asal dari mana, nama siapa, umur berapa dan juga mengenai kegiatannya sehari – hari.

Sempat kaget awalnya membaca email dia, saya sempat berpikir sejenak…, ternyata benar – benar ada kisah seperti ini.

Setelah semua ia jelaskan mengenai siapa dia, ia mengatakan salam kenal dari saya untuk Gusti & Hana, saya doakan hubungan kalian akan menjadi seperti yang kalian berdua harapkan selama ini…, spontan kata Amin keluar dari mulut saya setelah membaca kalimat yang ia ucapkan kepada saya.

Dan setelah itu ia mengatakan salam bahagia untuk semua Peblogger Indonesia, maju terus, teruslah berkarya dalam dunia Blogger…

Sebut saja saya Donni ( nama samaran ), umur saya 25 thn, saya lahir dari keluarga berada, saya anak terakhir dari tiga bersaudara, kakak saya yang pertama perempuan bernama Lia ( nama samaran ) dan yang ke dua juga perempuan bernama Lisa ( nama samaran ). Kami hidup sangat berkecukupan, Ayah saya bekerja di salah satu perusahaan terkenal di Bandung dengan posisi yang sangat bagus dan Ibu saya selalu sibuk mengurus restoran yang di dirikannya sekitar 2 tahun lalu.

Awalnya kehidupan saya seperti lelaki normal lainya, saya sangat hobi berolah raga, saya sangat menyukai olah raga basket, dan saya adalah salah satu pemain Kobatama untuk klub basket di Bandung. Hari – hari saya lewati seperti pemain basket pada umumnya, selalu bermain dan berlatih di klub.

Kakak saya yang bernama Lisa selalu hadir di setiap pertandingan saya, tanpa terkecuali ia selalu ada di manapun saya berada, dia selalu mendampingi saya kemanapun saya pergi. Itu adalah mandat dari orang tua saya, yang mengatakan saya harus di temani oleh kakak saya Lisa.

Hari demi hari saya lewati dengan bermain basket dan kakak saya Lisa selalu ada di setiap pertandingan atau pun saat latihan. Dia yang menyiapkan seluruh perlengkapan saya, mulai dari sepatu, baju dan lainya. Awalnya saya sangat senang di perhatikan oleh kakak saya Lisa, kami selalu bepergian berdua di saat tidak ada pertandingan atau pun latihan.

Dua tahun berselang, kakak saya Lisa masih setia menemani saya, hanya dia satu – satunya wanita yang ada menemani saya selama dua tahun belakangan ini.

Awalnya perasaan saya biasa saja, layaknya perasaan adik kepada kakaknya, tapi entah mengapa ada yang aneh dalam diri saya. Saya mulai menyukai kakak kandung saya itu ( God…, Please Help Me ), saya pun tidak ingat kapan pastinya perasaan ini muncul dalam diri saya. Setiap hari saya selalu memperhatikannya, kadang saya curi – curi pandang hanya untuk ingin melihatnya. Seiring waktu berjalan perasaan ini semakin kuat, semakin ingin memilikinya, tapi terkadang saya ingat bahwa Lisa adalah kakak kandung saya, dan tidak mungkin saya mencintai kakak kandung saya sendiri dan itu tidak boleh terjadi.

Setiap hari perasaan ini sangat menyiksa saya, sampai – sampai saya tidak bisa konsentrasi dalam bermain basket dan di dalam latihan.

Pernah suatu ketika kakak saya Lisa tidak hadir dalam pertandingan saya, saya betul – betul tidak ada semangat untuk bermain, sampai – sampai pelatih saya marah – marah dan akhirnya saya di ganti oleh pemain cadangan.

Kakak saya Lisa sudah dua hari tidak menemani saya, ia sakit demam berdarah, dan sedang opname di rumah sakit. Waktu itu tanpa pikir panjang lagi, dan tanpa memberitahukan kepada pelatih saya, saya langsung menuju ke rumah sakit di mana kakak saya di rawat. Jujur, saya betul – betul senang setelah melihat dia, karna sudah dua hari saya tidak melihat dia.

Setelah kami mengobrol sedikit, saya menatap mukanya dan ia pun membalas dengan menatap saya, ia bertanya pada saya, kenapa kamu melihat saya seperti itu dek…?, saya hanya tersenyum waktu ia menanyakan itu. Akhirnya saya pun menjawab, ach… tidak apa – apa kak, saya hanya kangen sama kakak, karna sudah dua hari ini saya tidak melihat kak Lisa, oww…, gitu ya dek, kak Lisa kirain kenapa. Gimana pertandinganmu hari ini?,sukses?, tanya kak Lisa. Saya pun menjawabnya sukses kak, semuanya berjalan sesuai arahan dari pelatih.

Lama kami berbincang akhirnya entah kenapa kami sama – sama terdiam. Saya pun tidak tahu dan tidak menyadari, akhirnya saya mencium kakak saya sendiri waktu itu dan ia pun membalasnya. Entah setan dari mana yang telah merasuki saya waktu itu, benar - benar saya tidak sadar.

Ohh Tuhan, saya telah berdosa, saya telah berdosa, hanya kata – kata itu yang ada dalam hati saya setelah menciumnya.

Selang beberapa menit, saya pun langsung keluar dari ruangan kakak saya di rawat, tanpa mengatakan sesuatu.

Dalam perjalanan pulang, hati saya gelisah terus, saya tidak tahu jika nanti bertemu dengan kakak saya, apa yang harus saya katakan padanya. Pikiran ini terus datang sampai kakak saya Lisa keluar dari rumah sakit.

Satu minggu kemudian kakak saya keluar dari rumah sakit, saya tidak berani menemuinya saat itu. Jujur, saya benar – benar takut, saya benar – benar tidak tahu harus bagaimana.

Malam harinya tgl 23 Des 2008, sekitar Pk. 01.32, kakak saya masuk ke dalam kamar saya. Ia langsung mengatakan…, dek…, kejadian kemaren di rumah sakit anggap tidak pernah terjadi ya, anggap saja kakak khilaf, anggap saja itu semua kesalahan kakak ya dek…

Setelah mendengar apa yang di katakan kak Lisa itu, saya hanya diam, saya tidak bisa berbicara apa pun saat itu, saya hanya memandang wajahnya yang saat itu sedang meneteskan air mata. Saya benar – benar bingung…, entah harus berbicara apa saat itu.

Sungguh menyesal saya atas kejadian di rumah sakit waktu itu, benar – benar menyesal.

Tak lama setelah kakak saya mengatakan itu, ia pun keluar dari kamar saya dengan meneteskan air mata. Tapi…, tidak sampai satu menit dan saya pun masih belum bisa berfikir atas apa yang barusan kakak saya katakan tadi, dia kembali masuk ke kamar saya dan mengatakan sambil meneteskan air mata…, dek…, meski kak Lisa menyukaimu…, meski kak Lisa mencintaimu…, dan biar pun langit terbelah menjadi dua, kita tidak akan bisa saling mencintai dek…, kita tak akan bisa bersama dek…

Sungguh…, kata – kata kak Lisa membuat saya menangis, menangis mendengarnya…

Akhirnya saya pun memberanikan diri untuk berbicara, kak…, saya pun mencintai kakak…, sudah lama saya merasakan ini kak, sudah lama rasa ini menyiksa saya kak, sudah lama kak… Kak…, andaikan kak Lisa tahu gimana saya waktu kak Lisa di rumah sakit waktu itu, saya tersiksa tidak ada kakak…

Sudah dek, gak perlu kamu jelasin ke kakak, besok kamu cari pengganti kakak ya dek, kakak gak mau lagi nemani kamu.

Ini baru kali pertama saya melihat kak Lisa menangis seperti itu, benar – benar gak pernah saya bayangin akan jadi seperti ini.

Beberapa hari kemudian, saya meminta ijin ke Ayah saya, saya mengatakan saya ingin kost, saya ingin belajar mandiri, itu alasan saya untuk menghindar dari kak Lisa.

Sampai sekarang kak Lisa belum mempunyai pacar, dia sering murung, sering menyendiri. Ini salah saya, ini adalah dosa saya, coba waktu itu saya tidak mencium kak Lisa, mungkin tidak akan menjadi begini.

Saya pun sampai sekarang belum mempunyai pacar, saya masih mencintai kak Lisa, saya masih memikirkan kak Lisa setiap hari.

Sampai dengan hari ini saya menuliskan email, kak Lisa masih murung, masih suka menyendiri, ini semua karna saya dan karna cinta kami berdua…

Apa yang harus saya lakukan…?.



Maaf…, Tuhan itu tidak adil, kenapa saya dan kak Lisa harus merasakan ini…?, kenapa kami di lahirkan dalam satu keluarga jika kami harus saling mencintai…?.






Untuk Gusti & Hana..., saya ucapkan terima kasih banyak sebelumnya, meski saya tidak tahu kapan cerita saya ini di publikasikan, tapi saya akan selalu melihat Blog anda berdua, saya akan terus melihat komentar – komentar yang ada di Blog anda, siapa tahu dengan komentar yang ada saya bisa mendapatkan masukan dan solusi.


Salam bahagia untuk anda berdua dan para pembaca, semoga tidak ada lagi orang – orang seperti saya, karna hanya sakit yang kami dapatkan.





catatan : Email ini di copy langsung dari kotak inbox Gmail saya, tanpa di edit sedikitpun isinya.

Artikel yang berhubungan



106 komentar:

anggaarie Rabu, 10 Juni, 2009  

wah...ternyata ada yah yang seperti ini. bingung juga kalo aku yang mengalaminya.
untuk yg mengalaminya, teruslah berdoa kepada Tuhan agar selalu di beri bimbingan dan rahmatnya.
coba juga buat dirimu sesibuk mungkin, sapa tau sedikit demi sedikit akan lupa. mungkin hanya ini yang dapat saya utarakan. terima kasih

Novian Rabu, 10 Juni, 2009  

Blogwalking @ afternoon, happy blogging, visit me back ok.

Novian Rabu, 10 Juni, 2009  

Blogwalking @ afternoon, happy blogging, visit me back ok.

yasuyassyash Rabu, 10 Juni, 2009  

wedehhh.
mudah2an adek guaa kagak kea begono.
*legian ade gw masih bocah sd sii. ahahah.

fuhhh, aku tak tau mau berkomentar apa.. yang pasti.. banyak2 berdoa sajalah, biar yang maha kuasa menghilangkan rasa itu. ehe

echa bintang timur Rabu, 10 Juni, 2009  

mencintai tidak harus memiliki,...... manusia hidup punya jalan,...meskipun terkadang pahit tapi percayalah Tuhan punya maksud Indah didalamnya,......Salam.

merin Rabu, 10 Juni, 2009  

Waduw?
beneran ada kisah sperti itu yah?
OmiGoss...
tiap orang emg diberi cinta & sayang, dan menurutq usaha dy wat ngekost udah lebih bae plg gak tuk kurangi rasa itu. Dan, cobalah tuk berteman dg cewe sebanyak-banyaknya, dan jadikan mereka sahabat, jadi kamu bisa berbagi dg sobat cewe ttg ap ja. Mungkin aja ne bisa bikin kamu in love sama cewe laen. Karna cinta datang dr pertemanan, cinta datang karna biasa.
Yang terpenting, hilangkan rasa bersalahmu sama kaka mu itu yang hanya akan bikin kamu gak bisa melupakan mba lisa & bikin cinta itu terus tumbuh.
Ayo,Lupakan...Lupakan..Lupakan!!
bergaul dg banyak orang baik ce maupun co...

mudah2an bisa bermanfaat..

^^,

ateh75 Rabu, 10 Juni, 2009  

Aduh merinding bulu romaku ,kepalapun serasa bengkak dan dadapun sesak,air mata menitik sambil bibirku mengucap istighfar...Duh gusti ampuni kakak beradik yg di landa cinta semoga rasa yg mereka rasakan kini berubah kembali seperti cinta nya yg sewajarnya yaitu cinta kasih seorang kakak beradik....amin Allahumma amin

SAHABAT PENA Rabu, 10 Juni, 2009  

Pepatah jowo mengatakan " WONG TRESNO IKU JALARAN SOKO KULINO"

Menurut saya setiap insan akan mengalami apa itu yang namanya cinta dan cinta itu sendiri ada beberapa pembagian diantaranya kita harus mencintai sang kholik atau pencipta yaitu Allah. gimana kita bisa mencinyai Allah? kita biasakan sembahyang lima waktu dan banyakin dzikir nah kalau kegiatan ini sudah terbiasa timbulah rasa cinta itu kepada-Nya.

Begitu pula sepasang dua sejoli yang terbiasa bersama-sama dia akan menemukan rasa cinta, nah problemnya siapakah pasangan yang terbiasa bersamanya? termasuk yang dialami shobat kita ini yaitu antara kakak dan adik, ada juga pria bersama pria, perempuan bersama perempuan yang megingatkan kita pada zaman Nabi Luth dan akhirnya adzablah yang turun dari Allah NAUDZUBILLAH MINDZALIK.

Buat shobat yang punya problem ini ada baiknya anda banyakin dzikir dan istigfar karena kita hidup dalam beragama dan lakukan kegiatan yang bisa melupakan cinta shobat pada seorang kakak Insya Allah anda dapat penggantinya.

ini adalah cobaan buat shobat Insya Allah kalau shobat lulus dalam ujian ini shobat akan dapat derajat yang tinggi disisi Allah. Amin.

Atau pilih satu diantara tiga ini:
1. Bahagia dunia sengsara akhirat
2. Sengsara dunia bahagia akhirat
3. Bahagia dunia dan akhirat
pilih dan perjuangkanlah

☺[ai][sUmi]☺ Rabu, 10 Juni, 2009  

1st time baca kisah yg mcm ni..
xsngka benar2 wujud..

smoga tabah menghadapi..
byk2 istigfar n berdoa kpd yg maha esa..

mareas nami sipayung Rabu, 10 Juni, 2009  

waduh...jangan deh heu
sabar aja eaa,:)
*****

********KONTES BLOG Klik DISINI ***********

reni Rabu, 10 Juni, 2009  

Wah.., berat nih masalahnya.
Aku setuju deh dg saran dari Sahabat Pena

franky Rabu, 10 Juni, 2009  

Serahkan sepenuhnya kepada sang maha kuasa.Berdoalah selalu kepadaNya, minta petunjuk dan jalan keluar.Insya Allah pasti akan diberikan jalan keluarnya

Uchiha-Reza Rabu, 10 Juni, 2009  

Asslmkm,.....

Sbelumnya, dngan tdak brmaksud mnggurui krn sya mank bkn guru,......

n tda mnghakimi krn saya mank bkn hakim,....

Prtma2 saya salut bgt bwt usaha mas membnuh perasaan mas sndiri,....

mski q yakin bgt lok i2 bnr2 sakit,....

remuk redam,luluh lantak,....

Tp sya mnta dgn sgt,mas.....

jgn prnah blg bhwa Allah itu tdak adil,....

Siapa kita hngga kita berani mengkritik keadilan Allah??

Sampeyan tentu sdah memahaminya,.....

Mas, klo boleh saya blg,....

ni ujian yg mank smw org d dnia mndaptknnya, dlm porsi yg brbda2,....

Anda beruntung krn mndaptkn ujian tingkat tinggi spt ni,....

Ujian ini adlh tntang bgaimna qt mngendalikn nafsu dlm dri kita,....

Anda tentu paham tntang itu,....

Sran saya,mulailah dgn satu hal kecil,....

Tnyakn kpda hasrat yg merongrong dri Anda,....

Knp Anda bnar2 hrus memiliki kkak Anda?

Apakah Anda bnar2 mencintai kakak Anda??

Atau Anda hnya didorong oleh hasrat Anda untk memiliki tnpa alasan yg jelas?

Cinta memang tdak mngenal adanya pertanyaan2 logika d atas,....

krn memng spt itulah cinta,....

syang sekali kita harus mencintai seswtu yg salah, kawan......

Krna,......

Hakikat Dzat yang hrus kita cintai melebihi apapun,....

Dialah Allah,....

Allah,....

Allah,....

hakikat cinta dan ketauhidan, ketaqwaan.....

Marilah, kawanku.....

kita kembali kepada Allah,.....

Marilah, sahabat.....

Meski memang benar,itu berat,....

Berjuanglah,mas....n_n

IPMADO JAKARTA® Rabu, 10 Juni, 2009  

Kadang org bingung untuk menyelesikan persoalan seperti ini. namun semuanya Tuhan bisa. jadi serahkan saja pada Tuhan. dan hal seperti ini kadang terjadi karena berbagai faktor.

fredy Rabu, 10 Juni, 2009  

wew...
bimbang jg jd donni..

mgkn solusi terbaik adalah berdoa pada Tuhan dan meminta agar Tuhan yang mengatur hidup Donni dan Kak Lisa...

nice...

http://fredyngahu.co.cc

ratna wulandari Rabu, 10 Juni, 2009  

waw..ceritanya..
YAh..itu mungkin ujian dari yg kuasa..
dibalik ujian itu..ada hikmah dan pelajaran didalamnya..

buat yg mengalaminya : terus berdo'a, mendekatkan diri dengan yang kuasa, minta petunjuk dan lakukan aja hal-hal positif ya..lambat laun bakal terlupakan dengan sendirinya...(wlaupun akan lama...), dan 1. jangan melawan kodrat yg sudah ada...

amir Rabu, 10 Juni, 2009  

Pertanyaan saya buat mas Donni, sampai kapan mas Donni ingin menyiksa diri? Mas Donni sudah mengetahui dan sadar kalau Mba Lisa adalah kakak kandung yang tidak mungkin untuk dimiliki.
Cobalah jawab pertanyaan tersebut dan pikirkan diri Mas Donni. Mas Donni sendiri yang menentukan akan dibawa kemana hidup ini.
Cinta bukanlah perasaan yang diluar kendali kita sepenuhnya. Mas Donni sendiri yang menanam dan menyiramnya dan tentu saja Mas Donni sendiri yang dapat merubahnya. Niatkan untuk berubah, jangan memaksakan diri untuk melupakan, namun ingatlah bahwa Mba Lisa adalah kakak kandung yang pantas untuk dicintai selayaknya seorang kakak.

Marianus Rabu, 10 Juni, 2009  

cerita yang menarik. Yah kata pepatah Jawa "Tresno iku jalaran soko kulino" itu sangat betul. perasaan cinta yang timbul oleh karena perhatian dan kasih yang diberikan seseorang kepada kita akan terus bertumbuh dan tumbuh. Cinta tidak peduli saudara, kaka atau adik.
Saya sangat setuju dengan pendapat sang kakak yang mengatakan Kita Tak Akan mungkin Bersatu. dan ini sebenarnya yang hendak mereka katakan bahwa perasaan yang sedang mengalir dalam diri mereka adalah Cinta yang terlarang.
maka keputusan untuk indekos ditempat lain adalah hal yang mendukung upaya pemisahan perasaan walau berat. tapiini harus dilakukan. dengan catatan setiap pribadi komitmen untuk melupakan perasaan cinta yang ada dalam diri mereka dan berusaha melanjutkan hidup dengan membuka lembaran baru. menjalin persahabatan dengan sebanyak mungkin orang dan mengikuti kegiatan yang positif agar bisa lebih akrab dengan orang lain. Lupakan masalah itu dan rahutlah masa depanmu dengan lebih baik. Tuhan Bersamamu kawan.

Ades Kamis, 11 Juni, 2009  

Manusia dilahirkan dengan beragam masalah..namun kita sebagai makhlukNya, apapun permasalahan yang melanda diri kita harus selalu ditimbang baik dan buruknya, karena semua yang kita alami itu hanya berupa cobaan yang disebaliknya terkandung hikmah yang baik dan indah.
Begitu juga masalah diatas merupakan sebagian kecil dari permasalahan hidup yang digolongkan tidak baik.
Coba...secara perlahan kikis perasaan itu dengan kesadaran yang tinggi dari kedua belah pihak, bahwa hal itu tidak boleh terjadi. Sibukkanlah dengan berbagai kegiatan, jangan biarkan terlalu banyak waktu luang, perbanyaklah bergaul dengan berbagai golongan masyarakat, pelajarilah agama lebih mendalam, dan jangan lupa "alangkah akan hancurnya hati kedua orang tua jika tahu masalah ini" Dan yang paling utama "Tuhan akan murka jika kejadian itu terus berlanjut".
Bersabarlah kawan....walau berbeda cobaan, banyak yang lebih menderita dari anda berdua.

awi Kamis, 11 Juni, 2009  

hah gila bgt
dalam islam itu kan haram hukumnya
thanks untuk sharing nya ya
great to know

azizul hakiem Kamis, 11 Juni, 2009  

Sebuah kisah yang pasti mengundang banyak comment nich. Saya pribadi, menyatakan NIP, Nobody Is Perfect, tapi cinta dan mencintai memang adalah perasaan kodrati, namun juga, dibalik perasaan kodrati tersebut, harus dan seharusnya kita mengenal posisi dan porsi kita masing-masing dan mampu mengendalikan apa yang ada dibenak hawa dan nafsu kita. Mungkin suatu saat Anda (Donny) menemukan jalan terbaik tuk melangkah lebih baik dan semoga lebih diperbanyak pintu Ampun oleh-Nya.

alphawave Kamis, 11 Juni, 2009  

susah untuk berkomentar.. mungkin lebih mendekatkan diri ke sang pencipta bisa menghilangkan perasaan tsb :)

Seri Kamis, 11 Juni, 2009  

aku tidak bisa beri komen banyak tentang ini. tapi ingatlah kita ini insan biasa, sedangkan nabi buat silap, apa lagi kita. Allah itu maha pengasih lagi pengampun. Walau pun perkara sudah terjadi, ada hikmah disebaliknya. ngak mungkin sesama saudara itu akan terus bercinta. Kesadaran yang kamu perolehi, itu adalah petunjuk dari Allah yang mengasihi hambaNya.
Lupakan kisah yang lalu, anggap seperti ia ngak pernah berlaku.

moratmarit Kamis, 11 Juni, 2009  

Jangan sampai itu terjadi..dosa euy!!!

ayunda_puspitasari Kamis, 11 Juni, 2009  

jalani terus cinta kalian sampai ahir hidupmu..... karena cinta tak harus saling memiliki..... peluk erat dia cintai setulus hati..... segera menikah... bila tidak ada yang setuju... nikah di suatu tempat yang sepi aja... di pegunungan atau di desa terpencil...

ivan Kamis, 11 Juni, 2009  

ya ampuun kok bisa gitu ya ???

Renungan Senja Kamis, 11 Juni, 2009  

Hmmm... kalau kejadian seperti ini, pastilah ada yang salah dengan mengartikan CINTA. Karena CINTA adalah anugrah yang MAHA KUASA. Dan memang kita harus selalu menebarkan CINTA kepada siapapun.

Ronny Kongdoh Kamis, 11 Juni, 2009  

Pertama yg harus anda camkan adalah Tuhan itu Maha Adil, keadilan Tuhan itu tdk bisa diukur dgn pikiran dan akal manusia..
perasaan cinta itu adalah anugrah dari Tuhan, jd jgn pernah menyalahkan apa yg sdh diberikan oleh Tuhan....
yg menjadi permasalahan adl perasaan cinta itu anda tujukan ke saudara sendiri, ingat bhw manusia diberikan kebebasan memilih yg luar biasa dari Tuhan,Adam diberi kebebasan memilih yg baik dan jahat, tp akhirnya ditetap memilih yg jahat...namun Tuhan tdk membiarkan terus dia berada pd pilihan yg jahat itu, setelah Adam meminta ampun, Tuhan lgsung membacup dia dgn pakaian dari kulit binatang...
Begitu jg dgn anda, jk anda mau berterus terang sama Tuhan dan minta supaya Tuhan memulihkan, mk pasti Tuhan akan pulihkan,krn tdk ada yg mustahil bagi Dia, jd tinggal anda pilih, mau terus pd keadaan yg salah atau datang kepada Tuhan dan akui semua yg telah terjadi serta minta Tuhan pulihkan hubungan saudara yg normal mk saudara akan menjadi org yg merdeka dari sgla ikatan hubungan yg salah itu...
Sampai disini dulu koment sy mohon maaf jk ada kata2 yg tdk berkenan....Tuhan memberkatimu

kang tatang Kamis, 11 Juni, 2009  

Dosa Besar....
MAsih banyak orang lain dan halal untuk dicintai.

secara biologis juga, hubungan satu darah ahnya akan menyebabkan kerusakan genetis.

Jangan biarkan nafsu mengalahkan akal pikiran.

fauzy Kamis, 11 Juni, 2009  

gak tau mau ngomong apa, sabar dan berdoa aja ya...

ina Kamis, 11 Juni, 2009  

ya memang, cinta datang tak kenal apapun, sampai2 cinta datang di t4 yg salah, yah menurutku ini sulit. "CINTA TERLARANG"...


Sabar ajah yah,,, hubungan kalian memang terlarang,,....


Mudah-mudahan diberi jalan keluar yg terbaik,...!!!

fad'z secret Kamis, 11 Juni, 2009  

salam....nanti aku akan komen di email kamu..

Ophand Kamis, 11 Juni, 2009  

bingung mw ngasih saran apa nih...
ini saja yang bisa saya tulis...
Hidup bukan terletak dari apa yang kita pikirkan tetapi Hidup terletak dari apa yang dapat kita rasakan.

Jagan pernah meminta kepada Tuhan yang menurut kalian baik.... Tetapi mintalah yang menurut Tuhan baik untuk kalian...

Anonim Kamis, 11 Juni, 2009  

ummm...sebelomnya gw mo ngucapin salut wat donni yg smntr ini berhasil melawan hawa nafsunya, krn gw yakin ini bukan hal mudah...tp yakin deh tuhan gak akn memberi cobaan kalo kita gak mampu menghadapinya. Gw jg setuju atas pendapat Merin, sebaiknya Donni cari temen sebanyak2nya, bergaul dgn teman2 lain, cari yg sehati sbg tmpt curhat...mudah2an dengan smakin banyak kenal org lain, solusi Donni berhasil ditemukan....amiin

ikhwan Kamis, 11 Juni, 2009  

Apa lagi yang saya harus komentari ya?, wong udah sejagad blogger yang berkomentar tuh!!!!.

yuliani indri lestari Kamis, 11 Juni, 2009  

waduhhh... sy takut :(

sakura Kamis, 11 Juni, 2009  

ternyt bkn hny disintron z dkhdpn nyata jg da
q g tw hrs blg pa lg..........
km berdoa n sabar...

ria_adria Kamis, 11 Juni, 2009  

hmm cinta terlarang
memang sulit dimengerti

Raini Munti Kamis, 11 Juni, 2009  

baru tau yg bginian. hmm.. musti hadapi realita : g mungkin. slanjutny jalani hidup spt biasa, bykin kegiatn n takut sm tuhan

Princess Volterra Kamis, 11 Juni, 2009  

Ternyta cerita seperti itu benar2 ada..
aku memang tidak pandai memberi saran dan tidak pernah mengalaminya..

tapi, satu hal yg memang harus diketahui, antara kakak dan adik tidak boleh saling mencintai..
setidaknya, rubah rasa cinta terhadap perempuan itu menjadi cinta terhadap kakak..

tidak mungkin bisa melupakan rasa cinta dengan sebegitu mudahnya..mungkin bisa dimulai dengan mencari wanita lainnya..
jika memang begitu, pastilah kakakmu itu bukan pasanganmu kelak..

mungkin ini seperti pelajaran untukmu..
kamu bsa tetap cinta dengan kakakmu..
kamu boleh lindungi dia, bantu dia dalam berbagai hal, tapi jgn sampai melewati batasannya..

jalani saja..
cari kegiatan yang bisa memendam rasa cinta kamu itu..
pelan-pelan saja.. tidak perlu langsung..!

mungkin saran saya tidak berguna..
tapi tetap berjuang ya!
pasti ada jalan keluarnya!

surewi wardrobe Kamis, 11 Juni, 2009  

Wah ngak ngerti mau ngomong apa, nih mungkin jangan terlalu di dramatisir,..

ナウラ Kamis, 11 Juni, 2009  

Waaa... Ternyata di dunia ini memang benar-benar ada yang seperti itu ya? Tapi, kalau adikku (cowok) kayak gitu kayaknya gak mungkin... Dia sering aku marahin, dia sering marahin aku. (buka aib) *digeplak* (o.o)

Baiklah! (Serius mode: ON)
Gini, kalau dalam Islam, itu haram sih hukumnya. Mendingan buat "Donni", jangan terlalu dipikirkan peristiwa itu. Lupakan saja perasaanmu kepada kakakmu itu (tapi susah kan ya?!). Sayang sih boleh, tapi jangan cinta kayak orang pacaran... OK? (^-^)b

pasang iklan tanpa daftar Kamis, 11 Juni, 2009  

nice post
itulah cinta
tidak dapat dibatasi
salsm kenal

Ira Kamis, 11 Juni, 2009  

Buat " Donni ",anda sudah terperangkap dalam kebersamaan dengan kakak anda sehingga bila tidak merasakan kebersamaan itu ada sesuatu yang hilang (apakah itu cinta?), itu tidak salah tetapi harus dicamkan baik-baik, bahwa itu adalah kakak anda, jadi anda harus bertekad keras bahwa anda dan kakak anda hanya sebatas sayang seorang kakak kepada adiknya,tidak lebih dari itu dan jangan sampai terjebak dengan situasi yang hanya menuruti perasaan atau bahkan hawa nafsu.....,yang terakhir berdoalah,minta ampun sama Tuhan....

jk Kamis, 11 Juni, 2009  

tuhan telah menciptakan semuah hal yang mungkin maupun yang tidak mungkin secara akal kita.

oleh sebab tu kembalikan kepada penyebab semuanya itu (yaitu TUHAN)

maka DIA pasti akan memberikan jalanNYA yang terbaik

che_3z Kamis, 11 Juni, 2009  

Sungguh cerita yg indah,,
Cinta terlarang "lagu the virgin bgt nih".:))

PINKFLOWER Kamis, 11 Juni, 2009  

Kalau cerita ini benar adanya ???
saya lihat dari sisi Agama, Budaya,Sosial dan Adat, tidak ada hal atau pun Hukum yg membenarkan Hub antara saudara kandung.
Anda sudah menyalahi KODRAT !!!
Karena kita bukan BINATANG !!!
Kita manusia yg diciptakan oleh TUHAN begitu Sempurna dibanding dengan Mahluk ciptaan Tuhan yg lainnya.

PINKFLOWER Kamis, 11 Juni, 2009  

Hanya Binatang yg bisa "memakan" saudara kandung sendiri !!!

kir31 Kamis, 11 Juni, 2009  

waduh saya bingung untuk memberi saran untuk masalah kya gni,,takut salah,,maaf y sob..

nyoman Jumat, 12 Juni, 2009  

wah sebaiknya jangan

max Jumat, 12 Juni, 2009  

banyak2 aja berdoa sob..
inget, kehidupan di akhirat lebih kekal...
sebaiknya jangan..ga ada positipnya dari segi manapun...

Anonim Jumat, 12 Juni, 2009  

ketika anda merasakan cinta itu...,apa anda sadar itu kakak kandung anda...?

kalau iya,kenapa anda tdk buang rasa itu jauh2...?

sejak awal anda sudah salah dlm melangkah,anda hrsnya pikir baik2, itu adalah kakak kandung anda yg tidak mungkin anda miliki...

" dek…, meski kak Lisa menyukaimu…, meski kak Lisa mencintaimu…, dan biar pun langit terbelah menjadi dua, kita tidak akan bisa saling mencintai dek…, kita tak akan bisa bersama dek…"

anda masih ingat kalimat ini kan?, anda sudah menaruh Pisau yg tajam ke dalam hati kakak anda, cb misalkan anda tidak mencium kakak anda..., saya yakin tdk akan terjadi seperti ini, karna kakak anda tdk akan pernah tahu jika anda pun mencintainya, dan anda pun mungkin akan memiliki seorang bidadari lain, selain kakak anda tercinta...

sungguh miris cerita ini, sungguh menyayat hati saya dan seluruh keluarga saya setelah kami membacanya.

saya berkecimpung di dunia Website sudah hampir 24 thn, tapi baru kali ini saya membaca sebuah artikel yg benar2 membuat saya terdiam berfikir sejenak dan meneteskan air mata bersama istri saya...

satu hal untuk pemilik Blog my life and my love ( gusti & hana ) meski terbilang Blog anda baru serta terkesan seadanya, tapi saya salut dgn semua artikel anda mengenai Ranungan dan Love.

buatlah satu terobosan baru dalam dunia Blog Indonesia, dengan menerima seluruh artikel, teriakan, keluhan dan kisah hidup seseorang, yg mana masih banyak orang yg tdk berani mengungkapkan isi hati mereka ke dunia nyata.

saya, istri serta anak2 saya mendukung anda untuk itu. Teruslah berjuang sesuai harapan anda. Seperti Moto anda saat ini, " Selalu Optimis Dalam Hidup Dan Selalu Optimis Dalam Pengharapan "

Salam bahagia dr saya serta dr Keluarga saya untuk Donny dan Lisa, banyak meminta pd yg KUASA, saya yakin akan ada jln untuk anda berdua.

maju terus untuk Gusti & Hana serta Blogger Indonesia, tunjukan kalian semua adalah anak2 Indonesia yg mampu berkreatifitas dlm dunia Website.

untuk Gusti & Hana, jika anda bersedia, saya ingin meminta alamat Email anda, saya ingin mempromosikan Blog anda kepada teman dan saudara saya sebagai tempat untuk berani berbicara dan mengungkapkan kisah hidup yg selama ini di pendam dlm kesakitan.


=== Bravo Blogger Indonesia ===

ReMo-XP Jumat, 12 Juni, 2009  

Majuuuu blogger indonesia,,, hehehe

marcellino Jumat, 12 Juni, 2009  

Waw...kisah nya sangat mengharukan....
Cinta dengan saudara kandung itu dilarang oleh agama. Banyak hal negatip yang didapat bila kelak menikah dengan saudara kandung salah satunya adalah keturunan. Karena biasanya hubungan yang dilakukan dengan saudara kandung beresiko mendapatkan keturunan yang cacat dan mungkin ini adalah peringgatan dari larangan Tuhan.

Masih banyak wanita yang cantik dan baik hati seperti KK mu. Hanya kamu perlu sedikit bersabar. Terus semanggat dan jangan patah arang dalam mencari wanita untuk pengganti kk mu
_________________________________________________________________________
Mampir-mampir ya ke blogku... banyak tips yang mungkin kalian butuhkan mulai dari:

1. Kesehatan
2. Tip-trik Blog
3. Komputer
4. Sellular
5. Internet
6. Chat
7. Antivirus
8. Tips-tips Umum
9. Game....
Dan masih banyak lagi yang lainnya....Jadi saya tunggu kunjungan anda....

buyung Jumat, 12 Juni, 2009  

sebenarnya juga saya pribadi juga pernah memiliki rasa seperti ini..
hanya saja, gak sebegitu kuat yang seperti donni ( nama samaran )

sebenarnya keputusan anda untuk meninggalkan kakak anda bukan lah sebuah keputusan yang tepat.. dengan cara seperti itu akan merubah semua hal tentang kakak anda.. masalah anda kissing dengan kakak anda tu ada karna anda memang mencintai dia..
tapi, apa benar cinta yang anda rasakan itu benar benar mendalam. kalo anda benar benar cinta yang mendalamkepada kakak anda... gak seharusnya anda meninggalkan kakak anda sehingga menjadi sedemikian rupa..

justru anda harus tetap berada pada sisi kakak anda... jangan semakin menghindar...
nanti secara perlahan lahan... rasa yang dulu sempat anda dan kakak anda sama sama rasakan... akan perlahan lahan mereda.. dan menjadi lebih baik lagi... sebaiknya anda memegang teguh pendirian anda... anda adalah seorang adik dari kakak anda...

baut lah kakak anda bisa senyum kembali seperti sedia kala..

dengan cara sperti itulah.. anda akan dapat menebus kesalahan anda di masa lampau..

senang bisa berbagi pendapat dengan anda.. walaupun saya masih seorang anak berusia 19 tahun..

terimakasih...

its mY LIfe Sabtu, 13 Juni, 2009  

wah gimana yah, tapi saya selalu percaya bahwa, Tuhan tidak akan pernah membebani seseorang melebihi dari batas kemampuannya, jadi yakinlah wahai sahabat, pasti ada jalan keluarnya.

adiedaenk Sabtu, 13 Juni, 2009  

hahahahhahhahaaa...

masa' sih....

cari yang lain be brooo...

masih banyak tu yang yang lain....

hehehheehehe

^_^

gdpermana Sabtu, 13 Juni, 2009  

ada istilah yang mengatakan bahwa : "cinta itu tumbuh karena adanya intensitas waktu untuk berduaan lebih lama dari biasanya dan cinta itu akan tumbuh tanpa kita sadari dan kita akan merasakan itu setelah kita merasa kehilangan dia walaupun sebentar saja"...
untuk saran, coba teruskan saja ngekostnya dan coba buka diri dan hati anda untuk wanita lain, minimal deket dulu untuk sementara waktu setelah itu coba lanjutkan untuk hubungan yang lebih dekat.
note : jangan mencoba untuk melupakan kakakmu, tapi biarkan semuanya berjalan tanpa perlu anda memikirkan bagaimana caranya untuk melupakan. karena memang saat kita mencoba untuk melupakan seseorang maka itu tidak akan pernah terjadi, sekalipun anda berada di luar negeri karena sejatinya kita akan selalu ingat siapa pun apalagi kakak sendiri..(dan itu memang nyata).

echa bintang timur Sabtu, 13 Juni, 2009  

THE VIRGIN - Cinta Terlarang

Kau kan slalu tersimpan di hatiku
Meski ragamu tak dapat ku miliki
Jiwaku kan slalu bersamamu
Meski kau tercipta bukan untukku
Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
Hanya untuk barsamanya
Ku mencintainya
sungguh mencintainya
Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya
Mengapa cinta ini terlarang
Saat ku yakini kaulah milikku
Mengapa cinta kita tak bisa bersatu
Saat ku yakin tak ada cinta selain dirimu
Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
Hanya untuk bersamanya
Ku mencintainya
sungguh mencintainya
Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya

Fransiskus Xaverius Kobepa Sabtu, 13 Juni, 2009  

KOMENTAR SAYA BAHWA TIDAK BOLEH
KARENA DI LARANG OLEH TUHAN YANG MAHA ESA

Kautsar Minggu, 14 Juni, 2009  

untung aje adex gue cowok uga
heheheh , gak mungkin kan ???

Natalia Senin, 15 Juni, 2009  

baru baca niy..kasian juga siy, emang lebih baik mendekatkan diri sama TUHAN. Dan harus rela melepaskan, karena untuk kebaikan semua orang..

lana Senin, 15 Juni, 2009  

perbanyak dzikir dan do'a sob! biar dpt penggantinya..

jotys Senin, 15 Juni, 2009  

ITU NAMANYA "CINTA TERLARANG" COY...NGA BOLEH TUH, HARUS DIHENTIKAN, KASIAN MA KAK LISA... INI BUKAN KARENA TAKDIR, TAPI KARENA HASRAT & NAFSU BELAKA...

ems Senin, 15 Juni, 2009  

ehm, jangan pernah berkata "Tuhan tidak adil" karena Yang kuasa adalah Maha Adil, kalopun kita merasa tidak adil, jangan sekali-kali menyalahkan Tuhan. Koreksilah diri kita sendiri, kita sebenarnya tahu, bahwa yang kita lakukan itu salah, tapi kita tetaaap saja melakukannya. Itu pertanda ibadah kita kurang khusuk...

tentang cinta.. tergantung kita sendiri yang menanggapinya, kalo kita terus berusaha, kita bisa melupakan..kita bisa mencari yang lain, walo butuh waktu yang tidak sebentar... ingatlah, batu yang terjal saja bisa terkikis oleh air.. apalagi hati kita.. yang sangaaat lembut.

:)

berdua Selasa, 16 Juni, 2009  

No Words 2 say... Mungkin q cm bs men-support mereka utk berusaha memulai hidup yg baru! (kay)

Tengku Khairil Ahsyar Rabu, 17 Juni, 2009  

hidup ini memang banyak cobaan, jadi kita harus banyak bersabar dan berusaha mencari jalan keluarnya...!!!

De_Trainer Kamis, 18 Juni, 2009  

Rem iman lo kuat juga cuy, salut... btw Tuhan tau yg terbaik di jagat raya yg kita tak ada apa2nya, kenapa sulit menerima hal itu...

ritz Kamis, 18 Juni, 2009  

hidup adalah perjuangan,.

Lina Jumat, 19 Juni, 2009  

Apa kalian yakin itu cinta??

Tuhan tuh Maha Adil, jadi jangan pernah salahin Tuhan. Yang salah tuh perasaan kalian, yg ga bisa dijaga.

Huft..!!! Ga ada kata2 lagi deh buat kalian, setelah baca tulisan itu.

BLOG BISNIS MUKLIS|Motivasi dan bisnis Sabtu, 20 Juni, 2009  

Sebuah takdir itu bila sudah terjadi, nasib masih bisa dirubah, sekiranya itu masih nasib jangan pernah bilang Tuhan tidak adil, justru manusianyalah yang kurang berfikir dan terlalu mendengarkan bisikan hati yang datang dari setan, yang nyata terkutuk, semoga kita semua bisa terlindung dari perbuatan yang menyenangkan sesaat, nice post, salam dari BBM

vitri Sabtu, 20 Juni, 2009  

Sungguh sulit untuk di percaya..
tapi bukan berarti tidak ada yang tidak mungkin..
jika Allah SWT berkehendak semua bisa terjadi..

saya sangat setuju dengan pendapat "Uchiha-Reza"

jangan pernah sekali-kali anda mengatakan bahwa Allah itu tidak Adil...
saya rasa Anda tidak/belum menyadarinya bahwa Allah benar2 hakim yang paling adil.
cinta memang tidak mengenal apapun,
tapi bukan berarti cinta itu harus selamanya memiliki

saya yakin Allah begitu menyayangin anda..
itu bisa kita ketahui dari ujian yang sedang anda hadapi..
semakin berat ujian yang di berikan Allah untuk kita itu tandanya semakin besar rasa Cinta Allah terhadap kita.
Alangkah mulianya anda disisi Allah jika anda bisa lulus dari ujian ini.
satu yang perlu kita ingat " dibalik semua ujian ini akan ada kado istimewa buat anda dari Allah SWT"
dan kado itu bukan kado biasa, tapi kado yang benar-benar dahsyat...

saran saya supaya anda menyibukkan diri sesibuk mungkin.. untuk melupakannnya.
atau buat suatu kegiatan yang lebih bermanfaat dari pada mengikuti latihan2 basket.

Ini adalah teguran dari Allah buat anda, mungkin anda telah melupakan kewajiban anda dengan Sang Pencipta.

Tetap semangat.... dibalik ini akan ada Hikmah yang tak terduga...

resistanCe Minggu, 21 Juni, 2009  

kayaknya satu dari 100juta kemungkinan....hmmmm

Rudy Minggu, 21 Juni, 2009  
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Rudy Minggu, 21 Juni, 2009  

hai salam kenal semua nya...
saya cm mau komen:
semua bagus" dr sudut pandang masing2,kl saya maaf agak pakai jalan tengah (damai) hhe..:)
" masalah itu sebenarnya kembali ke kalian (Donni & Lisa)jika kalian tidak bisa pisah ya why not lanjutin aja knp? dari pada tersiksa n berakibat yg ngak2 (sesuatu yg tak diharapkan, pasti tak mau kan?)Jika sama2 mau ya "GPP" krna realitanya ada contohnya di Surabaya- Indonesia ada kakak beradik kandung nikah dan bahkan punya anak mrk bahagia aja, memang pasti jadi bahan cemooh orang2. tp gak apa-apa masih banyak org yang menikah seturunan(sedarah/ keturunan)misal dulu org tionghua kl anak nya akan menikah se marga mis: liem vs liem, tjoa vs tjoa ,dll tidak diperbolehkan tp zaman skrg banyak jg ya gpp ih.kl kita liat dr sudut pandang masing2 ajaran ya bnyk problemnya. yang pasti semua harus berpegang pada "Hukum Alam" dimana tidak ada seorg pun bisa melawannya, suatu ajaran fungsinya sbg pegangan saja spy org dibatasi berbuat semaunya/ takut bahwa msh ada kekuatan lain dikehidupan nyata ini dan akan menerima karma. karna semua ada sebab akibat dan ada aksi & reaksi itu hukum tak dapat dibantah oleh siapa pun. yang melawan hukum akan hancur, artinya tidak ada satu pun ajaran yang PALING. yg merasa paling dia akan merosot ke bawah mjd golongan tumbuh2an. jadi jk ada suatu ajaran yg kurang ya harus diperbaiki/ dilengkapi biar lebih sempurna/ baik. itu ada jalan tengah artinya bijaksana , orang bijaksana itu adlah orang yang segala sesuatu tidak diterima/ ditelan mentah-mentah tapi dipikir dulu walau orang bilang "salah" ya tetap dipikir dulu, org bilang "benar" ya sama dipikir juga (dicernah). so kembali lagi tadi hanya sedikit intermeso dari saya, u/ Donni & Lisa semua kembali kekalian sebab kalian yang menjalani kalian yang lebih tahu seberapa jauh/ dalam hubungan/ cinta kalian, bila perlu pindah tempat saja lah untuk sementara waktu./ selamanya, sebab cinta itu buta tidak dpat dihadang, tidak mengenal waktu dan tempat baik dimana pun serta kapanpun...tp solusi lain adalah jk kalian tetap tak mau bersatu ya gpp cepat nikah lah (masing2 cari teman hidup secepatnya, ingat semua pasti ada sebab akibat itu wajar dari hukum alam. segala hal punya sudut pandang yang berbeda (ada positif n negatif). so tenang aja...lanjutkan apa kesepakatan/ kemauan/ keputusan kalian berdua, pasti ada positif n negatif jd ya lumrah/ wajar (ada yg sepandat ada yg tidak/ ada yg senang ada tdk senang. jk kalian binggung/ ingin tahu lebih dari yg diatas bisa datang ke surabaya mencari saya, saya bisa membawa kalian kesuatu tempat dimana kalian bisa mendapatkan penjelasan yang lebih jelas. atau silakan hub Gusti Hana dia ada nomer kontak saya, sorry buat teman2 saya bicara terlalu banyak dan aneh bagi yang tidak tahu, tapi yang tahu mereka tidak akan kaget dengan kata2 saya...semoga dapat membantu mereka (Donni& Lisa), akhir kata Good Lucky..:)....

parman Senin, 22 Juni, 2009  

kok pusing2 amat mau kawin... kawin aja kalau punya mental baja rai gedek. tar kalau dah punya anak kawinin lagi sama saudaranya biar seperti mbeeeeeeek

kalau takut cemooh orang pergi aje kehutan banyak tuh temen2nya yang kawin sama saudaranya bahkan sama anaknya sendiri juga di makan.

atau pergi ke mas rudy dia tuh dukung kalian bukan cari jalan tengah tapi cari jalan keneraka.

kalau ingin jalan tengah ya kalian sendiri yang nentukan.... karena kalian udah tahu dari sekian banyak pendapat dari kawan-kawan.

oh iya kalau udah nikah kasih kabar nih biar di posting lagi sama gustihana, ini teh juga nyuruh kawin... maksud gue kasih kabar lagi dong keputusan kalian kawin dan tidaknya.

terus terang... yang pada comen ini juga ingin tahu kabar kalian. saya kira dah cukup nih masukan dari kawan-kawan.tingal kalian ngikuti si A apa si B titik.

Anonim Selasa, 23 Juni, 2009  

Parman, salam kenal seblmnya. oh ya kan terserah mrk wong mereka yg jalannin n pilihan di mrk, ya kita hanya bisa kasih tau + positif n (-)minus nya. mrk yg pertimbangkan kembali. gak mungkin lah kaya binatang, mrk manusia biasa juga kok di samain den mbek, kenyataan ini ada kok. bukti ada di Sby ada org spt itu saya siap tunjukan, kl mbek, kuda , anjing, tikus dll itu mah banyak.emang Bpk parman ada ada solusinya, jk ada terjadi hal krg menyenangkan siapa yg mau tanggung jawab? masak cari pak Parman/ siapa?Untuk mas donni n Lisa so lakukan yg terbaik menurut kalian karna kalian punya pandangan sudut sendiri. siapa yang tau bakal ke neraka? blm pernah mati kok bisa tau anehhh....kaya Tuhan aja uda tau, segala hal ya dipikir jgn hanya nurut pada sebuah Buku (kalimat), sebab itu jg pengembangan dari manusia sendiri dalam artian manusia yang mengembangkan jalan Suci/ ajaran suatu agama. " belajar tanpa berpikir adalah kesia-sia an, berpikir tanpa belajar adalah bahaya" coba 2 hal ini silakan teman2 renungkan, saya yakin teman2 di sini pada pinter2, sedikit dr saya..maaf jk ada yang merasa tersinggung saya/ kata2 saya kurang berkenan saya minta maaf yng sebesar2nya. Tuhan Berkati....semuanya...n_n

linda Selasa, 23 Juni, 2009  

hmmm...membaca kisah doni ini saya jd teringat sama teman saya waktu kuliah dulu.mirip sekali tapi yg disukai yaitu abangnya sendiri karena selalu menjadi bodyguardnya kemana dia pergi.ya wajar kali karna tanggung jawab seorang abang kpd adik perempuan satu2nya,takut digangguin buaya darat.ini bukan suatu fenomena ataupun juga suatu penyakit. Cinta itu alami rezki dari Allah, cinta timbul karena seringnya terjadi interaksi, apakah sering ketemuan/berbicara.kata pepatah dari mata turun kehati.yg doni lakukan untuk ngekos sdh langkah yg benar.Yang perlu diingat poinya adalah bahwa kalian adalah "SAUDARA KANDUNG", tidak bisa menikah!.ma'af ini menurut agama yg saya anut agama islam kembali pada ALQUR'AN.Al-Qur’an berbicara tentang perempuan yang haram dinikahi. Surat an-Nisa ayat 22-24 menjelaskan siapa saja perempuan yang haram dinikahi jelas dan rinci. Perempuan itu adalah : 1.Ibu tiri 2.Ibu kandung 3.Anak kandung 4.Saudara kandung, seayah atau seibu 5. Bibi dari ayah ...(dst silahkan buka&baca sendiri). Nah dipoin no.4 sudah jelas bahwa HARAM menikahi SAUDARA SEDARAH/KANDUNG.memang sulit untuk bisa melupakan begitu saja, tapi doni harus berusaha dan harus bisa. mgkn langkah2 brkt bisa membantu:
1.Perbanyaklah berdo'a kepada Allah sang pencipta, tumbuhkanlah cintamu kepadaNya, karena hanya cinta kepada Allah adalah cinta yang paling kekal abadi.
2. Perbanyaklah puasa dan sholat.
3. Bergaulah dengan orang2 sholeh, belajar dan tuntutlah ilmu agama sebanyak2nya, karena itu bekal buat dihari akhir nanti karena dunia ini hanya sementara, tidah abadi.
4. LUPAKANLAH cintamu pada saudaramu karena itu adalah cinta syahwat yg kamu sendiri tahu itu tidak dibolehkan. kurangilah interaksi berdua saja.
5. Cobalah untuk mencari wanita yang baik kalau kamu sudah siap untuk menikah. tapi bukan untuk pelarian cintamu pada saudaramu tetapi karena kasih sayangmu padanya karena Allah.
6. Ingatlah betapa pedihnya azab Allah kalau kamu tetap melanjutkan /menikah dengan saudaramu. dan ingatlah nikmat Allah kalau kamu menikah dg wanita yang bukan dari saudara2mu.
Yang saya tahu juga ada yang sudah terlanjur menikah dengan saudaranya sendiri, anak yang dilahirkan mengalami kecacatan mental, karena ada bbrp gen yg sedarah yg tidak boleh bersatu, wallahu'alam.
semoga koment saya ini BERMANFAAT bagi doni, dan dapat di resapi demi kebaikan doni sendiri.trmksh

Anonim Rabu, 24 Juni, 2009  

Semua punya pandangan masing2, jgn memegang suatu tulisan yang dipercaya sampai saat ini. entah dr kitab mana pun, semua harus di cerna dulu, dibuktikan dulu. hukum itu bisa dipikir dan tak bisa dilawan, yg melawan hancur. maaf untuk mas Donni & lisa silakan memilih mana yg bagus, teman2 sudah kasih saran yg bagus2 tinggal kalian pilih mana yg terbaik/ atau lebih baik mau memegang/ mengikuti pegangan hidup/ ajaran mu (agama, sebab kalau agama bisa mensucikan seseorang "maaf" tidak ada seorg seperti Imam samudra dkk nya. jadi pada inti nya jgn terlalu fanatik dan merasa dirinya sudah paling benar.maaf saran saya kadang tidak sesuai dengan keinginan seseorang,memang agama itu selalu mengajarkan sesuatu yang benar. tp kita tidak boleh menerima begitu saja harus dipikir dulu.

Ge Rabu, 24 Juni, 2009  

Baru saja aku membaca artikel tentang seseorang yang mencintai sepupunya sendiri, itu membuat aku tidak bisa berkata- kata, dan saat membaca ini aku semakin tidak dapat berkata- kata. Ternyata cinta seperti itu benar- benar ada ya. Kalau aku bilang sih, sebaiknya memang harus banyak- banyak bergaul dan memperbanyak teman. Cepat lupakan cinta terlarang itu, banyak- banyaklah berdoa, pasti TUHAN buka jalan. Semoga kalian bisa menemukan cinta sejati kalian dan yang pasti bukan cinta terlarang

easy blog trick Rabu, 24 Juni, 2009  

Saya g tau cerita ini benar atau tidak. Apapun itu, sebagai seorang teman, saya coba berbagi saran y..

Saya mungkin bisa memberikan beberapa saran:

1.Tentang kejadian ini:

Menurut keyakinan saya, perbuatan ini adalah haram jika sampai berlanjut ke pernikahan.
Ok lah semua sudah terjadi. Mau menyesali diri, dah percuma, waktu g akan kembali. Anda harus mengambil sebuah tindakan (salah satu tindakan untuk meminta solusi seprti ini saya pikir adalah awal yang tepat).

Kejadian ini tidak di sengaja alias kilaf. Gp2, semua pasti pernah mengalami, apapun itu kejadiannya

2. Tindak lanjut:
BERUSAHA UNTUK MELUPAKAN. Jika terus terbayang dan mnyesali, akan susah pren. Memang susah untuk melupakan, tapi pasti bisa!! bisa mmulai, pasti bisa mengakhiri! buth kerja keras dari ke 2 belah pihak

BERDOA. perbanyak ibadah, berdoa, bertobat, lama kelamaan pasti akan mendapat bantuan, dan kelamaan pasti akan bisa melupakan kejadian itu..

Moga2 bermanfaat pren..

Anonim Kamis, 25 Juni, 2009  

Bos semua pada pegang ajaran suatu agama bagus banget, semoga tindakan kalian jg terarah tidak sampai fanatik sebab akan bahaya. satu lg Mereka agama apa (Donni & Lisa) kt jg krg tau sebab ada ajaran yg selalu/ kadang berlain sama yg lain. terus yang terpenting apa arti dr kata "Haram" batasan nya apa? bukti2 mengenai arti atau batasan nya? dr buku apa/ pakarnya siapa? sebab ngomong gampang aja tp gak tau artinya apa? arti nya jadi sia-sia...:) maaf jk ada kurang berkenan dihati teman2. Semoga perbuatan kita bisa menyelamatkan diri kita sendiri ingat hukum sebab-akibat/ karena ada aksi pasti ada reaksi itu adalah hukum. arti nya jika ada kata yang keluar dr mulut kt yg salah pasti ada karmanya sendiri. contoh: Buddha itu apa? Buddha artinya kesadaran, sedangkan siapa Sidartha Gautama? dia adalah Seorg yang telah mencapai kesadaran yg di sebut Buddha/ Sang Buddha= seorg yg telah mencapai kesadaran. gautama pun didalam Dharmapada pun berkata:"janganlah memuja-muja aku tapi berbuatlah seperti aku" mksdnya dr cerita ini adalah jgn hanya bisa berucap tp harus dimengerti apa arti/ maksudnya baru dilakukan/ terapkan. percuma kita bisa membaca suatu ajaran seperti Al-Quran, Al-Kitab, Weda, Ajaran2 suci lainnya dari halaman awal hingga akhir tp tidak dimengerti hanya bisa dimulut, so harus di pikir dan dibuktikan kebenarannya. bukan benar aja lalu dibiarkan/ di terima begitu saja, tp harus di cari kebenarannya, sebab pada hukumnya benar itu masih diperdebatkan tapi kebenaran adalah realitanya/ tidak diperdebatkan lagi. semua Good luck....saya hanya seorg biasa aja bukan siapa-siapa.

Stop dreaming start action Kamis, 25 Juni, 2009  

Hmmm..susah juga y. Tapi, menurut saya, harus segera dilupain sob. Jangan sampai hubungan kalian berlanjut..memang susah, tapi pasti bisa kok melupakan..Semangat..!!

@anonim kok malah ngomongin agama? mana sarannya untuk masalah diatas? link mu mana? hihihi9 maaf jika tidak berkenan :)

katatia Minggu, 28 Juni, 2009  

iah..mencintai gag harus memiliki...

sy percaya adek maupun kk itu akan menemukan orang yang lebih tepat untuk saling mencintai...

Tuhan itu adil ketika kita bersabar...doni semangat yh...pasti ada bidadari yang lebih2 dari kak lisa =)

Yunna Senin, 29 Juni, 2009  

Kisah cinta yang indah dan memilukan...
Aku juga pernah mengalaminya. namun dengan kakak sepupuku.dan hubungan kami sudah membuat sebuah problembesar dalam keluarga. satu satunya cara untuk menghadapinya adalah melepaskan... seperti yang sedang kualami saat ini...

Macam2 Tips Senin, 06 Juli, 2009  

wah bahaya tu...

start action Selasa, 21 Juli, 2009  

saya sarankan sih stop mimpi terlarang tersebut, segera ambil action buat cari pasangan masing2 :)

Anita Eka Puspita Senin, 27 Juli, 2009  

Uwah menyesal baru baca cerita ini. .. ..

tapi daripada tidak baca.

hm...sulit memang menghadapi masalah ini. Alhamdulillah saya tidak mengalaminya.

Masalahya mereka berdua harus benar - enar mencoba tidak ada lagi kemurungan hadapi kehidupan yang aru mencoba mencari pengganti di hati iak walaupun mungkun tak bisa 100% tapi paling tidak kan ada usaha untuk menghilangkan masalah. .. ..

don't give up. ganbatte!!!!

cheez Selasa, 11 Agustus, 2009  

Cinta memang tak pandang bulu..:)

Anonim Jumat, 14 Agustus, 2009  

gw ngalamin haL yang sm.. gw punya cc yg 2 taun lebih tua dr saya, kmi sm2 pnya penampilan menarik, kmi tinggal di sebuah apartemen di jakarta krn ortu krja di bandung, n yg sehari2 ngurusin masalah rumah tu cc gw, tiap hri kmana2 pasti bareng cc gw naik mobil, ntah kMaLL blanja atau ngapain pasti brg cc gw, dia jg agak penyendiri, tp bukan pemurung, klo gw kt org sih pengidap sindrom asperger, sulit wat komunikasi ma org lain scr langsung, gw jg seorang Screenager, yg hampir slalu mandang monitor tiap hari, gw hobi bgt main game, krn gw gk pnya tmn, gw dkt bgt am cc gw, lm2 gw jg ada perasaan agak gmn gitu ma cc gw, tpatnya pas klas 2 sma, gw cuman pnya 4 org terdekat di skull, 1 shbt gw cowo, n 2 cowo lainnya tmn akrab gw, trus yg 1 cewe shbt gw jg tp dah pnya pcr, entah napa gw suliiit bgt wat komunikasi ama org lain, satu2nya yg nyambung ama gw cuman cc gw seorang, nmnya Grace, n gw ndiri Alex, kmi bgitu dkt tp gak smua org tw sdekat apa gw ama cc gw, prcy gak prcaya kmi sering brcnda tp mungkin org nganggep tu bkn brcanda lagi, ntah knp gw tu ngliat cc gw tu sbgai st2nya cwe yg paling menarik drpd tmn2 gw,,,!!!!! Ga tau napa!

prnah suatu hari pas tu mti lampu, ujan gledek yg bikin gw takut, trus gw pindah ke kmr cc gw, dsana gw duduk dikasur ma cc gw, krn cc gw jg tkt gledek, trus ad gledel gde bgt yg bikin gw "nempel" ma cc gw, tgn gw ga sngaja kpepet ma itunya cc krn kt wkt tu spontan nempel krn kget ma gledek, cc gw meluk gw, tp kok gak dilepas2..

gw wktu tu lgsg panas, gmn gak pns tgn gw nempel ke susu cewe!! tp tu pny cc gw ndiri!!

gw pgn lpasin tgn gw tp dsisi lain gw gak pgn lpas, gw bingung bgt wktu tu, hrsnya cc gw lgsg nampar gw atau gmn kek tp kok tgnnya ttp meluk gw erat,, gw pun jujur jg ada prasaan enk jg wktu tu..

tolong jangan anggap saya gila.. saya melakukannya dgn tidak sengaja.. cuman mw share problem yg aneh aja..

n smnjak tu kynya hub sdekat tu dah biasa.. saya mw minta solusi wat sapa aja yg bisa kasi solusi mslh saya.. apakah tu wajar atau nggak.. krn pcy gak pcy hub. saya ma cc saya skrg lebih mirip hub pcrn drpd cc dd..

apakah yg salah dgn diri saya... atau cc saya..
buat siapapun.. TOLONG.. saya gak tau ap yg saya alamin.. bner atau nggak saya gak tau.. Bukakan mata saya...!!! tolong..

Xander Minggu, 16 Agustus, 2009  

tuh yg ngalamin gk cuman km doank

gusti&hana Kamis, 27 Agustus, 2009  

Untuk Anonim ( Alex & Grace )

saya akan memuat artikel anda ini, saya akan coba membantu anda dengan meminta saran dari teman2 Blogger untuk anda.

silahkan anda lihat saran apa saja yg di berikan sobat Blogger untuk anda dalam Blog ini.


Salam,
Gusti and Hana

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Senin, 21 September, 2009  

Hemm,,mungkin bukannya mencintai, tetapi rasa sayang yang begitu besar.

ANDRE PBI 2009 Selasa, 22 September, 2009  

T.T kisah yg indah.. knp cinta hrz terlarang..?

I personally think that we're allowed to love anyone!

please, Don't Underestimate Love with such a "System" ,
Love should be Free, cause it is Beautiful,

Brother? Sister? so what? Incest isn't a strange thing for me!

I wonders to have any brother or sister,
Just, I haven't got one..

Those stories makes me more to dreams to have a Sister, older sister, so I can Love her as I love Myself..

T.T I Like these stories.. they're touching..

Anonim Jumat, 25 September, 2009  

saya jg pernah.. tp ma kakak sepupuku cewe,
soalnya dulu dia kekotaku buat cari kampus, dia dari kaltim, nah dia masuknya kan masih lama noh, makanya tinggal di rumahku agak lama, aku masi klas 2 sma waktu tu n dia baru ndaftar kuliah, kita asik aja ngobrol2 waktu itu, sampai seringnya jd dkt bgt, rasanya agak gimana gitu, kita ke mall barengan, blanja barengan, potong rambut tak anterin, makan jg bareng, n akhirnya pas dia dah diterima di Universitas dikotaku, dia harus ngekost krn lokasinya jauh bgt dr rumahku, nah saat itulah hari2 terakhir aku ma dya sbelum kepisah, awalnya sih saling senyum aja, tp pas 2 hari terakhir kt bnr2 gak bisa nahan deh, dia dateng kekamarku, pas tu aku jg lagi mikirin gmn gitu kok tiba2 harus pisah, dia duduk ditempat tidurku, trus matanya tu agak berkaca2 gitu, kayaknya dia mau ngomong sesuatu tp blum sempet ngomongin udah nangis duluan, trus jatuh kupeluk, aku cuman bilang "udah gak papa, aku jg ngrasain hal yang sama" ,"kita masih bisa ketemu lagi kok" , nah sejak itu, sampai sekarang hubunganku ma dia jd keanggep kek hubungan spesial, toh kita juga baek2 aja, kluarga jg biasa2 aja, mpe sekarang dia lum punya pacar, aku jg sama, kita sring smsan tiap hari, telpon, chat fb, dll, menurutku klo gak diambil pusing nyantai aja kok, toh kedepannya Tuhan yang tau, n pasti dia memberikan yang terbaik buat kita, asal kita selalu berpikir positif.

tuh contoh kisahku, ngapain coba suka sama suka kok dilarang? mang Lo sape? sape Lo sape gue?
aku pun berprinsip selama kita masih saling mencintai kita gak kan pernah berpisah.
kalau pisah cuman nyakitin diri sendiri aja, cinta tu anugrah, dapet seseorang untuk dicintai dan dia mencintaimu, tu sebuah berkah, kalau kamu memaksakan diri untuk merusaknya maka km yg rugi sendiri, jalanilah apa adanya dan berikan yang baik untuknya, jangan terlalu berpikir masalah kluarga ini itu macem2 bego amat, kedepannnya juga kalian akan lebih bahagia bersama, sama ky aku.

Ngobrol Seputar Bisnis Online Jumat, 04 Desember, 2009  

Setuju ama pendapat diatas nih,,Sipp:))

obat penyakit lupus Kamis, 29 Desember, 2011  

kok bisa ya jatuh cinta sama kaka sendiri,mungkin aibat sering bersama,,salam kenal,kunjungi saya juga ya

Anonim Kamis, 08 Maret, 2012  

Jalan-jalan ke jakarta
Eh ketemu michael jordan :p
Sama-sama suka
Sedihnya gara2 item harus pisahan

hahaha aneh juga pantun ini, tapi banyak manfaatnya,singkat saja:
walaupun seseorang saling mencintai sulit dihindarkan, tapi itu sangat penting

no comment !! ane juga pernah ngerasain suka sama sodara, semoga bermanfaat :
jika kau merasa sedih akan dunia luar, rasakanlah didalam, apakah kita sudah mencintai yang maha kuasa daripada apapun yang kita miliki ?
kasih sayang itu dapat diperoleh karena hikmatnya, tetapi kita tidak boleh melebihi kasih sayang daripada Tuhan/Allah kita.
Kenapa begitu ??
Orang yang mencintai Tuhan/Allah nya, maka cinta nya dibumi akan lebih indah di akherat akhir dunia, surga, amin.

Genoveva Hilda Minggu, 06 Januari, 2013  

crita yg menyentuh, skaligus bikin ak sedikit seneng, krn trnyt ak pny temen yg senasib. sblmnya, thx buat blog ini.
ak pny masalah yg sama, hny saja, ak adek (cewe) yg udah cinta bgd ama kakakku sendiri (cowo).
thx juga buat komen2 diatas yg cukup membantu.
temen2, ak mohon doa nya, supaya bisa keluar dari masalah ini.
krn masalah ini sangat mengganggu ak yg
skrg ini masih sekolah, masih sma kls 2.

arigatou.. arigatou gozaimasu.

Marl Boro Rabu, 10 April, 2013  

gue juga pernah ngalamin hal yg sama dgn elo, bedanya cuma elo dgn kaka elo, kalo gue dgn adik gue,
tapi karena kami beda daerah dan beda fakultas sehingga kami jarang ketemu, akhirnya prasaan itupun hilang begitu saja hingga saat sekarang

Anonim Senin, 22 April, 2013  

Salam .Sewajarnya kehidupan ini dianggap sebagai medan peperangan dan sewajarnya juga syaitan lah yang menjadi musuh yang patut diburu.Allah melarang kita selalu berdua kerana tentunya yang ketiga itu adalah syaitan dan semua orang tahu janji syaitan kepada Allah untuk menyesatkan umat manusia.Kehidupan ini terlalu singkat untuk kita bazirkan Dengan masalah yang remeh terutama membabitkan perasaan hati. Ikut hati, mati. Ikut rasa ,binasa.Tepuk dada, Jangan ditanya sama selera tapi tanyalah iman kerana dengan imanlah manusia dipimpin kejalan Allah.
Siapa yang tahu,bila ajalnya akan tiba? Mungkin sedetik lagi atau seminit atau berpuluh tahun lagi seperti yang selalu didoakan kebanyakan orang.Jika kita cintakan Allah lebih dari segalanya tak akan ada yang mahu hidup lama.Mencintai Sang Pencipta adalah sebenar benar Cinta .Cinta kepada selain Dia adalah adalah sampingan semata mata. Jangan ada antara kita meyintai orang lain lebih dari meyintai Dia Yang Maha Kuasa kerana meyintai selainNya pasti akan binasa.Ingatlah kematian kita bila berjalan di muka bumi kerana jarak yang memisahkan mereka yang telah pergi dengan kita yang masih hidup ini hanyalah sedalam enam kaki dibawah bumi. Sekian.





Anonim Sabtu, 04 Mei, 2013  

Gw juga ngalamin hal yang sama,,Tp gw nga tw mw ngelakuin ap karna perasaan ini dah nyampe kedasar/kelubuk hati gw,,Gw ndri gg bsa ninggalin dy,,jd gmna lg,,,

Salam kenal
I Love Blogger Indonesia...

Lena Indraswari Jumat, 10 Mei, 2013  

wah.. saya pernah berfikir seperti ini. tapi ternyata ada juga ya yg seperti ini. memang ketika kita mulai mencintai seseorang yg sangat mendalam itu sangat sulit untuk pudar, bahkan butuh waktu beberapa taun. teruslah berdo'a, kalau muslim rajin solat malam. cobalah untuk jatuh cinta pada wanita lain ^^

Anonim Sabtu, 15 Juni, 2013  

mm...sorry nih...gw jga sekarang pnya kisah yang sama gw jatuh cinta sama adik gw...kami di lahirkan oleh ibu yang berbeda tetapi 1 ayah...dan sekarang saya bingung karena kami saling mencintai....itu di sebabkan karena kami terpisah lebih kurang 17th dari kecil...san sekarang gw di temuin lagi sama dia...dan rasanya itu beda bangt hubngan kami tidak seperti adik kakak yang normal....kami saling mencintai,gw pengen bangt berbagi ma orang tpi gw bingung...klo ada yang pnya kisah yang sama dengan gw...mari berbagi cerita ma gw...gw butuh temen curhat...kta bisa komunikasi via email..ni email gw
vi_one@rocketmail.com

Anonim Rabu, 26 Juni, 2013  

Subhanauloh,,
sya kira gk ada yg kya gini jalan nya,ternyata ada.

Dan subhanaallah lagi kisah anda, dengan komentar,lebih panjang komentar,


kalo saran sya isi lah hari2 anda masing2 dengan kesibukan full
,
banyak2lah istigfar ,dekatkan diri ke Allah S.W.T.
,
karna yg patut kita cintai lebih dari segala apapun di bumi ini hanya lah Allah,
,
carilah wanita/lelaki lain.
,
ikuti komunitas2 yg positif bagi anda ber 2 agar banyak kenalan,
,
dan mulai lah brfikir ke depan,insyaallah masalah itu akan terlupakan dengan sendiri nya dengan berjalan nya hari demi hari waktu demiwaktu

aris wiatmaja Rabu, 17 Juli, 2013  

semua orang juga akan bingung apabila mengalami hal yang sama seperti anda,,
memang susah untuk menghilangkan perasa.an cinta dan sayang,tetapi anda harus bisa melakukanya
berdo'a dan coba lah perlahan untuk menghilangkan perasaan itu

Poskan Komentar

Life Traffic Feed

Iklan

Join Vinefire!

Iklan



Photobucket